Polres Jakarta Pusat Patroli Kejahatan Jalanan

Polres Jakarta Pusat Patroli Kejahatan Jalanan


 
 
Jakarta, HanTer - Polres Metro Jakarta Pusat terus aktif melakukan patroli keliling di wilayah guna memberikan rasa aman kepada warga agar terhindar kejahatan jalanan seperti aksi begal dan penjambretan di jalanan.
 
"Kita terus aktif melakukan patroli di kawasan yang dianggap rawan dengan bekerja sama dengan masyarakat sekitar," ujar Kasubag Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Suyatno di Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2018).
 
Dia juga mengimbau kepada masyarakat bila melakukan aktivitas di luar agar tetap waspada dan berhati - hati. Terutama bila mengendarai kendaraan roda dua agar meletakan tasnya di depan atau yang dibonceng untuk meletakan tasnya di tengah.
 
Sedangkan kalau di lampu merah, kendaraan roda empat agar menutup rapat kaca jendela dan tidak memperlihatkan dan mengamankan barang yang berharga, ucapnya.
 
"Selain itu, agar tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan yang memancing orang sekitar untuk nekat mengambilnya," kata Suyatno.
 
Hal tersebut terkait terungkapnya tersangka penjambretan bernama Sandi Hariyanto bin Adi Angara (27) yang menyebabkan tewasnya korban Marsilah (36) di Cempaka Putih pada tanggal 1 Juli 2018, tersangka menyerahkan diri ke Polsek Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu malam (8/7).
 
Saat kejadian Polres Metro Jakarta Pusat langsung bentuk tim gabungan dan berkoordinasi dengan reskrim jajarannya. Dan mencari alat bukti dan dapat menemukan "CCTV" dan identifikasi langsung mengejar tersangka terus, sampai yang bersangkutan menyerahkan diri.
 
"Kami akan terus mengamankan masyarakat dan mengambil tindakan yang meresahkan dengan tegas dan terukur kepada para pelaku kejahatan di masyarakat. Kami akan membuat resah para pelaku kejahatan, karena mereka juga membuat resah masyarakat," tutur Suyatno.
 

(Danial)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com