DPRD DKI: Perbaiki Perencanaan Anggaran APBDP 2018 dan 2019

DPRD DKI: Perbaiki Perencanaan Anggaran APBDP 2018 dan 2019


Jakarta, HanTer - Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI mendorong para walikota dari lima wilayah DKI untuk memperbaiki perencanaan anggaran dalam APBD Perubahan 2018 dan APBD 2019 mendatang.

Menurut Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Riano P Ahmad, hal ini perlu dilakukan mengingat penyerapan anggaran hampir di seluruh kegiatan wali kota pada 2017 lalu masih rendah.

"Perencanaan di sini harus benar-benar matang. Kalau anggaran yang diberikan 10, yang harus terserap 10 juga," ujarnya saat rapat kerja bersama 15 SKPD di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2018).

Riano menilai, lemahnya serapan anggaran ini menjadi pembahasan khusus jajarannya pada hari ini. Dari hasil pembahasan, serapan anggaran di tingkat wali kota masih di bawah 50 persen hingga akhir tahun lalu.

Riano pun meminta kepada para wali kota agar lebih teliti merencanakan kegiatan dan menyusun anggaran. Sehingga anggaran yang dialokasikan tidak menjadi Sisa Lebih Penghitungan Anggaran (SiLPA).

"Karena dengan uang tak terpakai, makan akan menilbulkan SiLPA.  Sementara masih ada kegiatan lain yang tak kalah penting," tandasnya.

(sammy)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com