Presiden Minta Polri Mencegah Korupsi

Presiden Minta Polri Mencegah Korupsi


Jakarta, HanTer - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2018) pukul 07.55 WIB.
 
Jokowi didampingi ibu negara Iriana. Turut hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan istrinya Mufidah Kalla. Jokowi dan JK langsung duduk di bangku yang telah disediakan. Acara dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.
 
Dalam sambutannya Presiden mengapresiasi Indonesia masuk dalam peringkat 10 besar negara teraman di dunia. “Ini sangat membanggakan kita, dan harus terus dipertahankan,” ujar Jokowi.
 
Jokowi meminta Polri memperbaiki manajemen internal. Perbaikan ini untuk menekan budaya negatif seperti korupsi. Juga memantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri, sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang berdaulat dan berkepribadian.
 
"Saya selaku kepala negara tetap komitmen untuk mendukung terbentuknya Polri yang kuat, Polri yang andal, Polri yang profesional. Supaya tugas Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas penegakan hukum, sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal," ujar Presiden.
 
Acara ini juga dihadiri menteri kabinet seperti Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri PPPA Yohana Yembise, Menhub Budi Karya Sumadi, Menperin Airlangga Hartarto hingga Mensos Idrus Marham.
 
Kepala dan pimpinan lembaga juga menghadiri upacara seperti Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua DPR Utut Adianto, hingga anggota dewan pengarah BPIP Mahfud MD.

(Danial)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com