Pemerintah Devisit; Waktu Yang Tepat Untuk KPK Ungkap Habis Skandal BLBI

Pemerintah Devisit; Waktu Yang Tepat Untuk KPK Ungkap Habis Skandal BLBI


Jakarta, HanTer - Ketua Dewan Pembina Humanika, Andrianto SIP mengatakan, ini waktu yang tepat untuk Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK mengungkap habis skandal Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).
 
“Bagaimanapun ini skandal yang terbesar dimuka bumi, skandal BLBI menguras uang negara 600 an triliun rupiah”, ujar Andrianto SIP di Jakarta, Rabu (11/07/2018).
 
Menurut dia, Jika di tambah obligasi rekapnya mencapai biliun rupiah, ini sudah 5 presiden di lalui namun tetap tidak mampu menuntaskan ini skandal. Konon para obligor BLBI sudah jadi konglomerat kelas dunia.
 
“Seharusnya ini waktu yang tepat untuk mintai pertanggung jawaban para obligor BLBI, setidaknya bantu ini pemerintah yang sedang di landa defisit, para obligor jangan mau enaknya saja”, tegas aktifis mahasiswa 98 ini.
 
Karena BLBI kita sengsara, bukankah bunga obligasi rekap masih di tanggung APBN 80 triliun sampe 2030?," pungkas Andrianto.

(Akbar)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com