Nurdin Tampubolon: Jokowi Masih Layak Dapat Dukungan

Nurdin Tampubolon: Jokowi Masih Layak Dapat Dukungan


Jakarta, HanTer - Anggota DPR RI Nurdin Tampubolon menilai kepemimpinan pemerintahan Presiden RI Joko Widodo masih bisa dikatakan berhasil meskipun dengan segala kekurangannya dan masih layak untuk mendapat dukungan.
 
Nurdin mengatakan jika pertumbuhan ekonomi di negara Indonesia masih di atas lima persen walaupun pertumbuhan rata-rata dunia di bawah dua persen.
 
“Berarti kita jauh lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan ekonomi dunia, itu menunjukan keberhasilan dalam kondisi ekonomi yang melambat,” ungkap Nurdin selepas diskusi yang bertema ''Mencari Pemimpin Nasional Sipil Militer'', di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).
 
Yang kedua, ujarnya, tingkat inflasi masih dalam batas yang wajar yakni sekitar 3 - 3,5 persen bisa di capai.
 
“Yang ketiga tingkat kemiskinan secara gradual menurun. Artinya ada pengurangan kemiskinan sehingga keadilan sosial berjalan dengan baik,” katanya.
 
Ia juga menyampaikan jika sekarang pemerintah Jokowi berusaha melakukan pemerataan pendapatan di seluruh Indonesia dengan visi misi yg jelas, revolusi mental dan nawacitanya.
 
Yaitu, tambahnya, membangun Indonesia dari pinggiran. Dimana pertumbuhan dan pembangunan infrastruktur untuk membangun sentra sentra ekonomi di pedesaan. 
 
“Membangun Indonesia pinggiran menjadi kunci keberhasilan Jokowi,” ujar dia.
 
Lebih jauh, ia mengatakan jika Jokowi juga melakukan pembangunan sentra produksi. “Seperti kemandirian bangsa sedang di tingkatkan hal ini merupakan suatu keberhasilan, hal-hal yang perlu di perhatikan kedepan adalah hal hal yang menjadi  ancaman,” katanya.
 
Yang menjadi ancaman adanya intoleransi, radikalisme, terorisme ini perlu di atasi secara serius agar cita cita nasional dapat berjalan. 
 
Juga masalah hoaks, narkoba dan sebagainya yang masih tersisa, jadi di butuhkan orang orang yang mendukung beliau untuk menyelesaikan masalah yang tidak tuntas di periode saat ini.
 
“Jokowi masih layak di dukung, namun diperlukan wakilnya yang bisa mengatasi dan menyelesaikan hal hal tadi,” tuturnya.

(Anugrah)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com