INASGOC Libatkan 40 Atlet dan Legenda Olahraga

INASGOC Libatkan 40 Atlet dan Legenda Olahraga

KIRAB OBOR ASIAN GAMES XVIII/2018

Jakarta, HanTer - 38 hari lagi perhelatan akbar kejuaraan multi event bergengsi tingkat Asia bertajuk Asian Games XVIII/2018 segera bergulir. Diwaktu tersisa, INASGOC selaku Panitia Pelaksana terus melakukan upaya guna mendemamkan gelaran akbar empat tahunan yang berlangsung di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September mendatang. 
 
Guna menjaga salah satu tujuan utama, yakni sukses penyelenggaraan, INASGOC pun akan terus menggaungkan gelora Asian Games ke seluruh pelosok tanah air. Diantaranya dengan melakukan kegiatan Kirab Obor atau Touch Relay yang berlangsung di 20 titik di Indonesia pada 17 Juli - 17 Agustus mendatang.
 
Kirab obor sendiri akan terpusat di Daerah Istimewa Yogyakarta dan berakhir di Istana Negara, Jakarta, bertepatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Disana menjadi titik akhir dari petualangan Kirab Obor sebelum resmi dibuka pada 18 Agustus di Stadion Gelora Bung Karno. 
 
Dilibatkannya sejumlah kota dari Aceh sampai Papua tak lain untuk membawa pesan khusus. Erick Thohir selaku Ketua INASGOC mengatakan, pesan khusus itu diantaranya ialah untuk terus mendemamkan masyarakat Indonesia terhadap multi event akbar empat tahunan yang berlangsung di rumah sendiri. 
 
Meski gelaran tersebut hanya akan dihelat di Jakarta dan Palembang, hal itu tak menghalangi wilayah lain untuk menjadi bagian dalam rangka menyukseskan Asian Games yang ke-18 ini. 
 
"Kita ingin Asian Games ini bergema di seluruh Indonesia. Dan kita mau masyarakat, bukan hanya Palembang-Jakarta saja, tetapi kota-kota lain menjadi bagian, seperti yang diamanahkan oleh Bapak Presiden supaya ini menjadi event Indonesia," kata Erick di Kantor INASGOC, Jakarta, Kamis (12/7/2018). 
 
Demi memeriahkan kegiatan tersebut, pihaknya akan menggandeng sejumlah pihak, baik artis, tokoh, dan terkhusus atlet berprestasi Olimpiade dan Asian Games serta para legenda hidup ternama Indonesia. INASGOC pun menyebut saat ini terdapat 40 atlet dan legenda yang akan meramaikan Kirab Obor tersebut. 
 
"Hampir 40 atlet kita libatkan. Ada Taufik Hidayat, Susi Susanti, Rudi Hartono, Yayuk Basuki. Kita prioritaskan atlet-atlet legenda. Atlet-atlet yang pernah membawa merah putih berjaya di Olimpiade, Asian Games dan juga atlet legenda lain yang mempunyai nama besar," jelasnya. 
 
Diketahui sebelum berlangsungnya Kirab Obor di DIY, INASGOC akan lebih dulu bertandang ke India, 14 Juli mendatang untuk mengambil api abadi disana. "Kenapa India? Karena negara penyelenggara Asian Games pertama," jawabnya.

(Eka )

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com