Jokowi-Ma`ruf Sebelumnya, Prabowo-Sandi Daftar Usai Jumat di Istiqlal

Jokowi-Ma`ruf Sebelumnya, Prabowo-Sandi Daftar Usai Jumat di Istiqlal


Jakarta, HanTer - Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden RI, Prabowo Subianto-Sandiaga mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setelah melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta.

"Insya Allah kami akan daftar di KPU sesudah Shalat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta," kata Prabowo dalam konferensi pers di kediamannya di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Koalisi tiga partai politik, yaitu Partai Gerindra, PKS, dan PAN akhirnya sepakat mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai bakal calon presiden dan calon wakil presiden 2019-2024.

Prabowo Subianto mengatakan sosok Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik dari yang ada sehingga dipilihnya sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Jokowi Ma’ruf

Sementara itu Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Joko Widodo dan Ma'ruf Amin bersama rombongan rencananya akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, Jumat sekitar pukul 09:00 WIB.

Pasangan Jokowi Widodo dan Mar'ruf Amin sebelumnya sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), berkumpul di Gedung Joang 45, Jalan Menteng Raya, Jakarta, Jumat pagi ini.

Dari informasi yang dihimpun Antara, Joko Widodo Ma'ruf Amin akan berangkat dari Istana menuju ke Gedung Joang 45 dan telah ditunggu oleh ketua umum dan sekretaris jenderal dari sembilan partai politik pendukungnya. Rombongan kemudian berangkat bersama-sama dari Gedung Joang 45 sekitar pukul 08:00 WIB.
 
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI),  Verry Surya Hendrawan, dilansir Antara, dari Gedung Joang, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan diantar oleh para ketua umum dan sekretaris jenderal dari sembilan partai politik pendukugnya menuju ke KPU untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres.

(Safari)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com