Gantikan Sandiaga, Taufik: Doain Aja

Gantikan Sandiaga, Taufik: Doain Aja


Jakarta, HanTer - Setelah menjadi calon wakil presiden, Sandiaga Uno akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Siapa penggantinya?

Informasinya kursi nomor dua di ibukota itu akan diserahkan ke PKS atau ke Gerindra. Kedua parpol ini pengusung Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik dikabarkan akan menggantikan Sandiaga  "Ya nggak tahu, belum tahu saya, kan belum diusulin. Ya, doain aja," kata Taufik saat dimintai konfirmasi soal kabar pengganti Sandiaga, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Menurutnya, mekanisme pergantian gubernur ataupun wakil gubernur merupakan kewenangan DPRD DKI. Namun untuk nama calon pengganti diusulkan oleh partai pengusung.

"Begini, undang-undang mengatakan, pengisian jabatan wagub atau gubernur itu diusul oleh partai pengusung, 2 nama dipilih oleh DPRD," papar Taufik.

(Danial)

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com