Mekaki Marathon Sasar Tiga Aspek

Mekaki Marathon Sasar Tiga Aspek


Jakarta, HanTer - Gelaran lomba lari bertajuk Mekaki Marathon memasuki edisi kedua pada 28 Oktober mendatang. Pada edisi kedua tahun ini, ada tiga aspek yang disasar dari gelaran tersebut. Tentu pertama ialah membangkitkan kembali mental korban gempa di wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 
 
Tak ayal bila gelaran Mekaki Marathon yang berlangsung di Lombok, NTB, 28 Oktober mendatang akan mengusung aspek sisi kemanusiaan. Selanjutnya, misi kedua ialah mengenalkan kembali objek wisata yang berada di Pulau Seribu Masjid, julukan Lombok kepada wisatawan.
 
"Dengan promosi ini kita ingin meyakinkan terutama wisatawan bahwa lombok semakin siap untuk menerima kedatangan tamu, karena bagaimanapun kita tahu bahwa ujung tombak Pulau Lombok adalah industri pariwisata. Dan industri pariwisata butuh trust," kata Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Ispan Junaidi di Jakarta, Kamis (13/9/2018).
 
"Kita ingin sampaikan kepada publik dan dunia bahwa Lombok sekarang sudah aman dan silahkan datang kesana. Kita membuktikan dengan event pertama. Banyaknya dukungan akan menjadi Energy of Lombok untuk bangkit kembali," sambung dia. 
 
Ispan melanjutkan, sedangkan misi terakhir, melalui Mekaki Marathon diharap mampu membangkitkan minat para pemuda untuk gemar berolahraga. Dimana hal tersebut akan berujung kepada sebuah prestasi untuk mengharumkan nama bangsa kedepan. 
 
Untuk itu, Ispan mengatakan bahwa sederet pelari asal Lombok, seperti Lalu Muhammad Zohri akan dilibatkan guna menarik animo masyarakat, khususnya yang berada dari luar Pulau Seribu Masjid. "Nanti ada Lalu Zohri sebagai ikon kami untuk membangkitkan minat para pelari muda lewat Mekaki Marathon ini," jelas dia.
 
Mekaki Marathon 2018 pun mendapat sambutan hangat dari Menpora Imam Nahrawi. "Karenanya kita berharap nanti silahkan masyarakat berpartisipasi untuk datang kesana. Ayo kita temani sahabat-sahabat kita, saudara-saudara kita dengan berada disana sekaligus mensyukuri Pulau Lombok yang begitu mempesona," ucap Imam. 

(Eka )

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com

Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com